Kota Makassar terima Lagi Penghargaan INAGARA Award 2017

By Admin

nusakini.com--Setelah menerima dua adipura sekaligus yaitu Adipura Kirana dan Adiwiyata Mandiri beberapa hari yang lalu, Pemerintah Kota Makassar kembali akan menerima penghargaan pada tanggal 7 Agustus 2017 mendatang dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia di Jakarta. Penghargaan yang akan diterima berupa Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) Award tahun 2017. 

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Kelembagaan (Ortala) Pemkot Makassar, Mohammad Syarif mengatakan Pemkot Makassar di bawah kepemimpinan Moh. Ramdhan Pomanto mendorong Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk selalu melakukan inovasi. 

"Pemkot Makassar sudah memiliki 100 lebih inovasi yang tersebar di seluruh SKPD. Pihak LAN menilai Pemkot Makassar sebagai pemerintahan yang aktif dalam berinovasi pada pelayanan publiknya," kata M. Syarif saat ditemui diruangannya lantai 6 menara Balaikota Makassar, Jumat (4/8/2017). 

Berdasarkan informasi yang diterima, pada tanggal 17 Juli 2017 lalu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo telah mengusulkan Kota Makassar sebagai Kabupaten/Kota Terinovatif Dalam Rangka Penilaian dan Pemberian Inagara Award 2017. 

Pemberian penghargaan ini, sudah sesuai dengan penilaian yang dilakukan oleh pihak LAN, beberapa diantaranya melalui pemantauan di media serta survei di darrah masing masing. 

"Untuk lebih meningkatkan pelayanan khususnya pada publik service, pemerintah kota senantiasa melakukan inovasi serta pengembangan terus menerus, hal inilah yang menjadi penilaian berdasarkan survey dan pantauan di media, baik cetak maupun elektronik," ujarnya.

mengoptimalkannya memang perlu dilakukan inovasi. Jadi tidak salah jika Kota Makassar akan menerima penghargaan ini. Merek punya penilaian sendiri, seperti survey dan pantauan di media, baik cetak atau pun elektronik," pungkasnya.(p/ab)